Identitas

A. Motto Perpustakaan

Usefull Books is a True Friends”.

Dengan motto tersebut diharapkan Perpustakaan Desa Sukoharjo “Generasi Sukoharjo Cerdas” dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan dapat pula diibaratkan sebagai teman mereka sendiri sehingga tidak lagi enggan untuk bertukar pikiran dengan membaca buku-buku yang ada di Perpustakaan Desa Sukoharjo “Generasi Sukoharjo Cerdas”.

 

B. Logo Perpustakaan

Logo Perpus Sukoharjo

Arti Logo Perpustakaan Desa Sukoharjo “Generasi Sukoharjo Cerdas”:

  • Gambar Buku dan tulisan GSC

Melambangkan identitas GSC sebagai perpustakaan yang menyediakan berbagai macam jenis buku yang membawa pembacanya ke kemajuan dan perkembangan dunia dari segi informasi, kesehatan, politik, ekonomi, sosial budaya sampai dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Warna Merah

Memiliki arti keberanian. Dengan adanya perpustakaan diharapkan pengelola berani mengajak semua lapisan masyarakat untuk gemar membaca, mengembangkan diri melalui sumber terpercaya yaitu buku, kemudian para pembaca berani mengubah kehidupan pribadi, keluarganya dan masyarakat kearah yg lebih baik.

  • Lampu

Melambangkan cahaya, dimana buku akan memberikan cahaya penerang kepada pembacanya dimasa sekarang ataupun dimasa yg akan datang.